Barcelona
Barcelona

Tim rakasasa Spanyol, Barcelona mengawali musim yang baru dengan tidak mulus, penampilan pada setiap pertandingan belum maksimal. Situasi ini sebabkan oleh banyaknya pemain yang mengalami cedera.

Barcelona Mengalami Kekalahan Dua Kali

Pada awal musim ini tim asuhan Ernesto Valverde telah mengalami kekalahan sebanyak dua kali. Pasukan Blaugrana kalah ketika menghadapi Atheltic Bilbao dan Granada.

Hasil seri juga dialami Barcelona ketika bertandang ke markas Osassuna, mereka tidak mampu unggul dari tim tuan rumah. Jika di lihat dari hasil sebelumnya, tim raksasa Spanyol tersebut mampu mengungguli tiga laga pertandingan di semua kompetisi.

Barcelona

Performa yang menurun pada tim asuhan Ernesto disebabkan oleh banyaknya pemain yang mengalami cedera pada awal musim ini, karena kondisi ini Barcelona harus kehilangan pemain-pemain penting yang menjadi andalannya.

Musim Cedera Pemain Menerpa Barca

Jumlah pemain Barca yang mengalami cedera saatini sebanyak 8 pemain, salah satunya adalah megabintang Blaugrana, yaitu Lionel Messi . Pemain andalan utama tersebut sedang mengalami cedera betis pada awal musim.

Baca Juga: Lilipaly, Termasuk 10 Pemain ASEAN dengan Nilai Pasar Tinggi disini

Meskipun badai cedera sedang menerpa, Barcelona masih memiliki pemain bintang lainnya seperti Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Namun, absennya Messi dalam laga pertandingan sangat berpengaruh bagi keunggulan tim.

Daftar nama pemain Barcelona yang mengalami cedera musim 2019/2020:

  1. Lionel Messi (Cedera betis dan pangkal paha)
  2. Neto (Cedera pergelangan tangan patah)
  3. Luis Suarez (Cedera Betis)
  4. Ousmane Dembele (Hamstring)
  5. Jordi Alba (Hamstring)
  6. Junior Firpo (Cedera ligamen lutut)
  7. Samuel Umtiti (Cedera patah jari kaki)
  8. Ansu Fati (Cedera lutut)

Melihat Kualitas Pemain Muda Barcelona

Karena banyak pemain yang tidak dapat tampil karena cedera, pelatih Ernesto Valverde terpaksa harus memainkan pemain yang duduk di bangku cadangan termasuk pemain muda. Memberi waktu bermain kepada pemain muda Barca mendapatkan hasil positif. Bukan hanya itu saja, tim asal catulan juga dapat melihat kualitas yang di miliki pemain muda.

Barcelona

Salah satu pemain muda yang berkualitas, ialah Ansu Fati. Pemain muda yang berusia 16 tahun tersebut sudah bermain 5 laga pertandingan bersama Barcelona. Ansu Fati mampu memberikan kontribusi yang positif dalam tim, ia juga mampu mencatatkan 2 gol.

Dengan demikian, Barcelona tidak perlu khawatir dengan menurunkan pemain muda. Dengan hadirnya pemain muda, kini tim asuhan Ernesto Valverde memiliki ketersediaan pemain andalan baru. Walaupun banyak pemain andalan yang cedera, tim Blaugrana tetap meraih hasil positif berkat kontribusi yang diberikan oleh pemain muda.

, ,
Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *