Tim raksasa Spanyol, Barcelona terpaksa tunduk melawan Granada. Hasil dari pertandingan ini, membuat pelatih khawatir atas performa El Barca saat ini.

Barcelona ditaklukan Tim Papan Bawah

Tim asuhan Ernesto Valverde melakoni laga tandang melawan Granada, di Stadion Los Carmenes, Minggu (22/09/2019), dini hari. Barcelona kalah 0 – 2 atas tim yang menjadi tuan rumah.

Pada  pertandingan babak pertama, tim raksasa Spanyol harus merasakan kebobolan di menit awal. Tim tuan rumah mampu unggul pada menit ke-2. Melalui umpan yang diberikan Diaz dari sisi kanan, Ramon Azeez menyambar umpan tersebut dengan sundulan dan bola berhasil masuk ke gawang.

Hanya tercipta 1 gol pada pertandingan babak pertama. Pasukan Barca tidak mampu membuat lawan mereka kesulitan, tim tuan rumah dapat mengimbangi irama permainan. Meski tampil mendominasi Barca tidak dapat menciptakan gol dari setiap peluang yang ada. Babak pertama harus berakhir dengan skor 1 – 0, Granada memimpin pertandingan sementara  atas hasil tersebut.

barcelona
Para pemain Granada melakukan selebrasi gol, ketika berhasil membobol gawang tim raksasa Spanyol.

Memasuki pertandingan babak kedua, Ernesto Valverde memasukan megabintang Barcelona, Lionel Messi bersamaan dengan Ansu Fati untuk memperkuat tim mereka. Dengan hadirnya Messi, tentu membuat anggota tim merasa termotivasi dan makin semangat dalam pertandingan. Lionel Messi dan anak buahnya mencoba menyamakan kedudukannya, namun hasil yang didapat adalah kebalikannya.

Baca Juga: Inter Milan lompat peringkat 1 Klasemen Liga Italia disini

Barca harus merasakan gol kedua dari Granada melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alvaro Vadillo. Tendangan penalti diberikan wasit atas kesalahan salah satu permain dari Barca, Arturo Vidal, karena bola tersentuh tangannya di dalam kotak penalti. Lionel Messi dan kawan-kawan tidak dapat memecahkan kebuntuan dalam pertandingan ini. Babak kedua berakhir dengan skor 2 – 0, Barcelona kalah atas Granada.

Khawatir dengan performa Barcelona saat ini

Sang pelatih, Ernesto Valverde mengkhawatirkan kondisi performa timnya saat ini. Melihat hasil yang diraih pada awal musim ini, mereka hanya memperoleh 7 poin dari 5 laga pertandingan yang di jalani. Hasil tersebut terpaksa membuat tim raksasa Spanyol harus menduduki peringkat ke-7 klasemen sementara La Liga musim ini.

barcelona
Ekspresi wajah pelatih Barcelona, Ernesto Valverde ketika timnya kalah menghadapi Granada 2 – 0, di Stadion Los Carmenes Minggu (22/09/2019).

“Saya merasa khawatir dengan performa tim kami, karena laga tandang kami lalui tidak mendapatkan hasil yang positif. Ketika telah melalui empat pertandingan tandang. Hal tersebut menunjukan bahwa ada sesuatu yang tidak bagus dari tim kami,” ungkap Ernesto Valverde.

Laga tandang yang dilakoni Barca pada musim ini tidak mendapat hasil yang positif, ia belum pernah meraih kemenangan pada laga tandang. Tim yang dibela Lionel Messi  telah bertandang sebanyak 3 kali pada La Liga. Hasil yang diraih dalam laga tandang ini yaitu, mereka mengalami 2 kekalahan atas Athletic Bilbao dan Granada, laga tandang berikutnya mereka hanya mampu meraih hasil seri ketika melawan Osasuna.

Harus  Mengevaluasi Setiap Hasil Pertandingan

Tim Blaugrana memulai musim ini dengan rapor yang buruk, hal ini membuat sang pelatih harus banyak melakukan evaluasi pada setiap hasil pertandingan. Mengevaluasi hasil pertandingan bertujuan untuk meningkatkan performa permainan timnya. Pelatih juga meminta kepada para pemainnya agar mereka tetap fokus dan tidak menganggap remeh kualitas lawannya.

barcelona
Sesi latihan yang dijalani para pemain Barcelona FC

Pelatih akan membuat perubahan pada sistem permainan, serta meningkatkan pertahanan lini belakang Barcelona. Bukan hanya menfokuskan pada performa permainan saja, Valverde juga akan memperhatikan segala kekurangan dan kebutuhan yang dimiliki timnya dari setiap sisi. Langkah ini dilakukan untuk membuat para pemainnya dapat tampil dengan performa permainan yang bagus pada setiap pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya, tim yang ditunggangi Ernesto Valverde akan menjamu tim Villarreal, pada hari Rabu (25/09/2019). Pelatih Ernesto Valverde, akan menyiapkan amunisi timnya untuk menghadapi Villarreal nanti. Laga ini akan memperlihatkan peningkatan kualitas permainan tim Blaugrana dari laga yang telah dijalani sebelumnya.

, , ,
Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *