inter milan

Derby Della Madonnia mempertemukan AC Milan dan Inter Milan, Sabtu (21/09) di Stadion San Siro. Skor akhir dari pertandingan Pekan keempat Liga Italia ini adalah 0-2 untuk tim tamu. Hasil ini membuat Inter Milan menduduki peringkat teratas klasemen Seri A Liga Italia.

Pertandingan dimulai

inter milan

Pada awal babak pertama, AC Milan sebagai tuan rumah langsung tancap gas. Rafael Leo melancarkan tembakan dari sisi kanan. Akan tetapi serangan tersebut bisa dihalau Danilo D’Ambrosio.

Tak lama kemudian, Krzysztof Piatek juga melepaskan tembakan dari kotak pinalti Inter Milan. Namun tendangannya masih belum mampu menembus dan berhasil diamankan oleh Samir Handanovic

Giliran Inter mulai menyerang, Lautaro Martinez mengambil umpan tanggung Ricardo Rodriguez bek kiri AC Milan. Tetapi Martinez masih bisa ditahan oleh benteng belakang AC Milan.

Lalu pada menit ke-19, Romelu Lukaku meneruskan umpan Lautaro Martinez, dan menembakkan ke arah gawang dari kawasan pinalti, sayangnya tembakannya berhasil ditepis oleh Gianluigi Donnarumma.

Gagalnya gol kedua tim

inter milan

Hakan Calhanoglu, gelandang AC Milan melakukan tembakan dan bola masuk ke arah gawang. Tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena melihat Franck Kessie melakukan hand ball sesaat sebelum gol.

Di menit ke-35, giliran tim il Nerazzurri mencetak gol an kembali lagi dianulir oleh wasit. Kali ini wasit melihat tayangan ulang VAR untuk memastikan apakah gol Marintez sah atau tidak. Dan wasit akhirnya menyatakan golnya tidak sah. Hal ini dikarenakan Danilo D’Ambrosio berdiri di posisi offside sebelum member umpan ke Martinez.

Babak pertama berakhir, dan skor masih bertahan tanpa gol 0-0.

Baca Juga: Banyak Hujan Gol di Kualifikasi Piala AFC U-16 disini

Babak kedua: Inter Milan semakin panas

Setelah turun minum, giliran Inter Milan yang langsung bergerak cepat. Hal ini membuat bek AC Milan pun melakukan kesalahan, Sampai-sampai membuat si biru hitam mendapat tendangan bebas dari wasit.

Tendangan bebas ini membuahkan 1 gol. Stefano Sensi mengeksekusi tendangan bebas, dan langsung diteruskan oleh Marcelo Brozovic. Melalui tambahan tendangan darinya, bola berhasil masuk ke gawang.

Wasit kembali lagi mengecek melalui VAR atas gol tersebut, dan menyatakan gol tersebut sah.

Melihat kondisi babak kedua, Marco Giampaolo melakukan pergantian pemain, dengan mengeluarkan Hakan Calhanoglu danmemasukkan Lucas Paqueta. Tetapi hal ini masih belum membuahkan hasil, AC Milan belum mendapat peluang untuk mencetak gol.

Gol Romelu Lukaku

inter milan

Pada menit ke-78, Romelu Lukaku memanfaatkan umpan dari Nicolo Barella, ia langsung melakukan sundulan yang cukup keras ke arah gawang. Kiper AC Milan tidak sanggup membendung sundulan tersebut dan skor menjadi 2-0 untuk Inter Milan.

Pertandingan ditambah 5 menit oleh wasit, tetapi masih belum ada balasan gol dari AC Milan. Liga Derby Della Madonnia ini berakhir dengan skor 0-2.

, , ,
Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *