Euro 2020
Euro 2020

Kualifikasi Euro 2020, Belgia semakin kokoh berada peringkat pertama memimpin klasemen Grup I. Posisi tersebut semakin di  yakinkan setelah mereka berhasil menumbangkan timnas Kazakhstan dengan skor 0 – 2, Minggu (13/10/2019).

Bertandang ke Markas Kazakhstan

Timnas Belgia Bertamu ke markas Kazakhstan lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Pertandingan tersebut belangsung di Stadion Astana, pada Minggu (13/10/2019). Belgia berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah, Kazakhstan. Tuan rumah dipaksa tunduk 0 – 2 atas Belgia, hasil tersebut membuat timnas Belgia semakin kokoh pada peringkat pertama klasemen Grup I.

Pemain pencetak gol bagi timnas yang berjulukan The Red Devils ialah, Michy Batshuayi merupakan pencetak gol pembuka pada babak pertama menit ke-21, dan gol kedua tercipta atas kontribusi Thomas Meunier di menit ke-53 babak kedua. Hanya tercipta 2 gol dalam pertandingan tersebut, serta tidak terjadi gol balasan.

Pada sisi lain, tim tuan rumah Kazakhstan tidak merubah posisi kedudukannya pada peringkat klasemen, mereka tetap berada pada posisi ke-4 dengan perolehan 8 poin.

Berlangsungnya Pertandingan Babak Pertama

Bertandingan sebagai tamu tidak membuat Belgia kehilangan semangat untuk meraih kemenangan. Belgia justru tampil sangat mendominasi pertandingan, ia memberikan banyak tekanan mampu membuat tuan rumah berada pada posisi terancam.

Timnas yang diasuh oleh Roberto Martinez mampu menguasai pertandingan dari awal. Memasuki menit ke-15 penguasaan bola yang dilakukan Belgia mencapai 63 persen.

Euro 2020

Peluang pertama diciptakan oleh tim tamu pada menit ke-14, Dries Mertens melepaskan tendangan keras ke arah gawang Kazakhstan. Sayangnya, tendangan tersebut masih belum dapat menciptakan gol untuk Belgia.

Baca Juga: Manchester City Ingin Membajak Gelandang Napoli disini

Pada menit ke-21 peluang kedua tercipta, alhasil tercipta gol pertama untuk tim berjersey warna merah. Gol tersebut tercipta melalui kerja sama yang kompak, skenario gol terjadi saat Dennis Praet melakukan serangan melalui  sisi kanan dan menciptakan umpan silang yang sempurna.

Umpan silang yang tercipta dapat di tuntaskan dengan baik oleh Michy Batshuayi, gol pertama tercipta untuk Belgia. Skor 0 – 1 tidak berubah hingga wasit memberikan sinyal  bahwa pertandingan babak pertama telah selesai.

Memasuki Babak Kedua

Berjalannya pertandingan babak kedua, anak-anak asuh Roberto tetap tampil menguasi pertandingan. Mereka membuat tim tuan rumah tidak dapat melakukan banyak ancaman. Eden Hazard bersama rekan-rekannya terus menggempur pertahanan lawan, tidak sedikitpun celana diberikan agar lawan leluasa menguasai bola.

Usaha yang di lakukan timnas yang di bela Romeo Lukaku membuahkan hasil yang sangat baik. Pada menit ke-53 gol kedua tercipta, kali ini Thomas Meunier yang mencatatkan namanya pada gol tersebut. Keunggulan kali ini tercipta melalui umpan yang diberikan Hazard, kemudian dapat di sambut hangat oleh rekan setimnya yang saat ini membela klub PSG.

Euro 2020

Memasuki menit ke-62, peluang kesemptan untuk menambah keunggulan nyaris terjadi. Pemain sayap kanan asal Real Madrid melepaskan sepakan keras ke arah gawang Kazakhstan, namun usahanya tersebut tidak membuahkan hasil untuk menambah jumlah kedudukan. Bola yang di tendang hanya membentur mistar gawang Kazakhstan.

Tuan rumah sempat mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan, di menit ke-82 Kazakhstan mendapatkan tendang bebas. Kesempatan tersebut di eksekusi oleh Islamkhan, ia mengeksekusi tendang keras langsung menuju gawang Courtois. Tendangan bebas tersebut mampu di gagalkan, bola yang melesat kencang ditepis oleh Courtois.

Memasuki menit akhir babak kedua, skor tidak kembali berubah meskipun para bemain Belgia memberikan tekanan. Hingga terdengar peluit panjang  dari wasit, menandakan pertandingan telah selesai. Belgia berhasil meraih kemenangan 0 – 2 atas timnas Kazakhstan.

Menjadi Tim yang Tanggung di Grup I Kualifikasi Euro 2020

Belgia menjadi tim terkuat di Grup I Kualifikasi Euro 2020, mereka telah melalui 8 laga pertandingan. Hasil yang diperoleh sangat baik, tim tersebut meraih kemenangan penuh tanpa mengalami kekalahan atau hasil seri.

Euro 2020

Roberto Martinez, sebagai pelatih sangat mengapresiasikan hasil baik yang di raih anak-anak asuhnya. Ia berharap hasil tersebut, dapat membuat mereka lebih termotivasi untuk meraih kemenangan terutama pada pertandingan Euro 2020 mendatang.

Hasil ini akan tetap dipertahankan, karena sang pelatih berambisi mejuarai Piala Euro 2020. Ia dan timnya telah merasa siap untuk menjalani ajang turnamen tersebut.

, , ,
Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *