Manchester City
Manchester City

Manchester City Ingin Membajak Gelandang Napoli yaitu Fabian Ruiz. Pemain tersebut menjadi pilar penting bagi klub asal Italia Tersebut.

Memiliki Peran Penting di Napoli

Pemain berdarah Spanyol ini merupakan memiliki peran penting untuk membuat peluang dalam serang. Dari 40 laga semua ajang pertandingan gelandang berumur 23 tahun mencatatkan 7 gol serta 3 assist.

Pada awal musim ini, Performa Fabian Ruiz masih tetap konsisten. Ia telah mencatatkan gol dalam 8 pertandingan musim ini. Ia dianggap pemain yang menjadi kunci kesuksesan Napoli dalam membangun serangan yang sempuran.

Klub Raksasa Spanyol, Barcelona Sempat Berminat

Performa konsisten yang dimiliki pemain Partenopei membuatnya banyak diminati oleh klub-klub raksasa. Salah satu klub besar yang pernah ingin merekrut dirinya yaitu klub raksasa asal spanyol, Barcelona FC.

Keinginan Blaugrana merekrut Rubian Ruiz beralasan bahwa sosok pemain yang saat ini bermain di Liga Italia Seri A sangat cocok menggantikan posisi Andres Iniesta pada lini tengah Barcelona.

Tim raksasa Spanyol tersebut terpaksa harus menyerah untuk mendapatkan pemain tersebut. Hal tersebut di karenakan klub yang saat ini di bela Ruiz tidak merealisasikan transfernya. Gelandang tersebut dipesulit transfernya akibat merayakan kemenangan bersamaan dengaan provokasi saat bertemu Lecce.

Memiliki Klausul Transfer yang Rendah

Fabian Ruiz pernah memiliki nilai transfer yang sangat rendah, pada tahun 2017 sebelum Barca benar-benar tertarik oleh jasa Ruiz. Fabian sebelumnya merupakan pemain Real Betis, kala itu Barcelona mengajukan surat peminjaman pemain kepada betis. Namun, surat ajuannya ditolak oleh manajemen Real Betis.

Manchester City

Pihak dari Real Betis justru menawarkan penjualan pemain berumur 23 tahun tersebut kepada Barca dengan nilai transfer 6 juta Euro. Saat mendapat tawaran tersebut, manajemen Blaugrana tidak menanggapi. Akhirnya, tim yang merekrut gelandang Betis saat itu adalah Napoli.

Baca Juga: Barcelona di Terpa Badai Cedera, 2 Kekalahan di Telannya disini

Kini, pemain asal Spanyol tersebut memiliki peningkatan nilai transfer yang sangat drastis. Tidak lebih dari 3 tahun klausul transfer dirinya telah mencapai 60 juta Euro. Klausul tersebut diberikan oleh Napoli ketika Barca mulai benar-benar menginginkan jasa Ruiz.

Menjadi Pemain Terbaik Piala Eropa U-21

Fabian Ruiz memiliki momen kebahagian bersama timnas Spanyol U-21 kala ia berhasil menjadi juara piala dunia Eropa U-21 setelah menumbangkan timnas Jerman 2 – 1 untuk hasil akhirnya. Ruiz berkontribusi gol pada partai final, usahanya tersebut membuat Spanyol meraih lima gelar juara Piala Eropa U-21.

Bukan hanya itu saja, kerja keras yang diberikan Fabian Ruiz membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik. Ia mampu memberikan performa yang konsisten dalam setiap laga pertandingan. Keberhasilan tersebut menjadi prestasi bagi dirinya

“Saya sangat senang dapat meraih penghargaan pemain terbaik, namun yang lebih penting bagi saya adalah meraih gelar juara bersama timnas Spanyol,” ujar Fabian Ruiz

Manchester City

Prestasi tersebut tentu menjadi kebanggaan untuk dirinya, ia mampu mengharumkan kebangsaanya dalam dunia persepak bola. Banyak media yang meramalkan dirinya akan menjadi pemain hebat dunia seperti Chistiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini.

Giliran Manchester City Ingin Membajak Gelandang Napoli

Tim raksasa asal Inggris, Manchester City dikabarkan kurang puas dengan performa timnya awal musin ini. The Citizen dapat dikatakan tampil bagus pada musim ini, namun berbeda dengan dengan pendapat yang di miliki pelatih.

Pep Guardiola merasa timnya mengalami penurunan performa jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Di awal musim ini, City sudah tertinggal poin yang cukup jauh oleh rival besar yaitu Liverpool. Tim asuhan Guardiola telah melalui 8 laga pertandingangan, hasilnya ia mampu meraih 5 kemenangan, 1 seri, dan 2 laga sisanya mereka harus mengalami kekalahan. Hasil tersebut memposisikannya pada peringkat ke-2 klasemen Liga Inggris 2019/2020.

Penurunan performa pada Manchester City, membuat pelatih melirik pemain untuk memperkuat tim. Kali ini Pep memiliki ketertarikan pada pemain dengan posisi gelandang asal Napoli, yaitu Fabian Ruiz. Pemain tersebut dinilai pilihan yang tepat bagi kebutuhan Man City saat ini. Ruiz memiliki kemampuan yang baik dalam membangun serangan, kelebihan tersebut yang membuat Guardiola ingin menggunakan jasanya.

Namun, keinginan City merekrut gelandang Napoli sepertinya tidak dapat terealisasikan dengan mudah. Pihak dari Napoli akan berusaha keras agar pemainnya tersebut bertahan dan mencoba bernegosiasi mengenai apa yang dibutuhkan pemainnya tersebut.

Baca Juga Tentang: Situs Judi Bola

, , ,
Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *