Manchester United

Manchester United di bawah tekanan Ole Gunnar Solskjaer, musim ini memperlihatkan performa yang sangat menurun. Kualitas permainan yang ditampilkan pada setiap pertandingan minim memiliki hasil positif.

Manchester United Menjalani Musim yang Buruk

Liga Inggris musim ini, Manchester United memulai dengan rapor yang sangat buruk. MU saat ini baru memperoleh 8 poin dari 6 laga pertandingan yang dijalani. Hasil tersebut membuat tim asuhan Solskjaer harus berada di peringkat ke-8 pada klasemen sementara Liga Inggris.

Ekspresi pemain Manchester United ketika kalah 2 – 0 menghadapi West Ham, Minggu (22/09)

Pada pertandingan Liga Ingggris minggu lalu terdapat penambahan rapor buruk. Tim setan merah kalah 2 – 0 atas West Ham. Hasil buruk juga didapat ketika bertanding mengahadapi Rochdale, anak-anak asuh Solskjaer harus bekerja kelas meraih kemenangan hingga babak adu penalti kompetisi Carabao Cup.

Kondisi tim setan merah saat ini tentu membuat pelatih merasa tertekan, melihat performa permainan yang menurun membuat ia harus bertanggung jawab atas posisi jabatannya. Situasi ini dapat semakin memburuk apabila MU tidak dapat meraih hasil positif saat menghadapi Arsenal , Selasa (01/10/2019) mendatang.

Tetap Mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer

The Red Devils tentu sedang mengalami kepahitan pada musim ini, banyak pihak meminta agar mengganti sang pelatih. Menanggapi rumor tersebut, mantan penggawa MU, Paul Parker, memberikan masukan agar tetap mempertahankan Ole Gunnar Solskjaer. Ia menuturkan mencari pelatih pengganti bukan merupakan cara mengatasi masalah yang ada saat ini.

Memecat Solskjaer dari jabatan tentu membuat Manchester United harus mencari pelatih pengganti yang memiliki pengalaman yang baik, dan dapat membangunkan kembali setan merah. Menurut Parker, hal tersebut justru akan membawa masalah baru pada tim karena akan kesulitan dalam mencari pengganti. Ia percaya bahwa pelatih yang akan menunggangi MU nantinya akan mengalami masalah yang sama.

“Siapapun yang melatih berikutnya akan menghadapi permasalahan yang sama di depan mereka,” lanjutnya.

Pemain Senior menjadi Masalah Utama

Paul Parker melihat sumber masalah yang dihadapi oleh The Red Devils saat ini berada pada para pemain senior. Mantan pemain Manchester United menilai, bahwa pemain senior lebih mementingkan pribadi masing-masing, dan tidak peduli dengan pemain-pemain muda yang memiliki bakat potensial.

Baca Juga: Nasib AC Milan dan Giampaolo disini

“Saya memikirkan soal pemain muda ini, saya pikir bila anda adalah orang tua dari pemain muda yang bermain bersama Manchester United, kalian tentu tidak menginginkan anak-anak anda tampil di lapangan dan menjalani laga dengan MU saat ini,” tambahnya.

“Sangat banyak pemain-pemain senior egois yang mementingkan masalahnya sendiri daripada memperhatikan pemain-pemain muda yang berusaha untuk berkembang  dalam permainan. Saat ini adalah waktu yang salah untuk memberikan waktu bermain pada mereka,” ungkap Paul Parker.

Demikian untuk mengatasi masalah tersebut, Manchester United diminta harus terus mengamati perkembangan pemain-pemain muda yang memiliki potensial yang baik, dan memberikan kepercayaan serta waktu bermain yang lebih pada setiap pemain. Hal ini tentunya akan menjadi solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi tim setan merah saat ini.

,
Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *