Cedera
Cedera

Samuel Umtiti cedera, Membuat skuat Barcelona memiliki kendala pada lini pertahanannya. Umtiti merupakan bek andalan Barca saat ini, namun ia harus absen pada pertandingan. Hal tersebut membuat tim Raksasa spanyol ini melirik pemain untuk menggantikan posisi yang kosong dalam lini belakangnnya.

Samuel Umtiti Cedera Lutut

Kabar yang buruk untuk Blaugrana ketika salah satu pemainya yaitu, Umtiti mengalami cedera. Mendengar kabar tersebut, pihak Barcelona segera sigap mencari peran pengganti sebagai bek tengah.

Pemain berumur 26 tahun terpaksa harus duduk di bangku cadangan, ia tidak dapat membela timnya diperkiraan berjangka waktu 5 pekan. Cedera yang di alaminya ialah cedera pada bagian lutut, analisis dari dokter menyebutkan bahwa cedera pada lututnya terbilang serius.

Cedera

Barcelona merasa terpukul dengan cedera yang di alami pemainnya, karena pemain tersebut menjadi bagian penting dalam skuat pertahanan. Namun, Barca telah menemukan titik terang untuk mencari pengganti yang tepat.

Membidik Bek Andalan Flamengo

Tim Blaugrana di kabarkan telah menemukan pemain dengan posisi bek sebagai pengganti Samuel Umtiti. Pemain tersebut ialah Rodrigo Caio, saat ini ia sedang membela klub Brasil yaitu Flamengo.

Rodrigo memiliki performa yang baik dalam klubnya, hal tersebut yang membuat tim raksasa Spanyol Barcelona FC melirik dirinya. Rumornya, ia menjadi target utama Barca pada bursa transfer Januari tahun depan.

Pemain berdarah Brazil ini merupakan bek penting bagi Flamengo, terutama pada laga final Copa Libertadores. Ia telah tampil sebanyak 32 kali dalam pertandingan, dengan usahanya mampu membuat tim yang di belanya terlepas dari gol lawan sebanyak 13 kali.

Bukan hanya itu saja, Rodrigo Caio mampu mencetakan total 3 gol pada musim ini. Hal ini menjadi nilai lebih bagi dirinya, serta membuat Blaugrana yakin untuk merekrutnya.

Tawaran yang Menggiurkan untuk Rodrigo Caio

Rodrigo Caio saat ini masih terikat dengan kontrak klub Flamengo, kontrak tersebut berakhir hingga tahun 2023. Dengan datangnya tawaran untuk dirinya agar bermain main di Eropa, tentu dirinya sangat tergiur.

Cedera

Bek Flamengo ini bukan hanya di tawarkan untuk pindah ke Barca saja, melainkan telah di janjikan menduduki satu tempat pada skuat pemain inti.

Barcelona sebelumnya pernah di kabarkan ingin membeli Caio saat dirinya bermain di Sao Paulo. Pemain tersebut telah melakukan tes di Barcelona.

Baca Juga: Lionel Messi Meraih Penghargaan Sepatu Emas Eropa 2019 disini

Pada waktu itu, terdapat dua pilihan bagi Barcelona untuk merekrut pemain baru. Jason Murillo menjadi saingan Caio pada kala itu, setelah tes selesai Barca justru tertarik pada Murillo. Caio akhirnya batal bermain untuk tim raksasa asal Spanyol.

“Saya telah menuntaskan tes medis di Barcelona, hasil tersebut sangat baik,” ungkap Caio pada wawancara di bulan Januari lalu.

“Tim tersebut dihadapkan dengan dua pilihan pemain, yaitu saya atau Jason Murillo. Pihak Barca menunjuk Murillo,”

“Sebelumnya mereka sudah memastikan, saat saya beranjak dari ruang tes, manajemen Barcelona mengumumkan Murillo masuk ke dalam skuatnya”

Caio tidak merasa sakit hati ketika mendapatkan keputusan Barca, ia justru termotivasi agar dapat mengembangkan kemampuannya. Ia tetap bermimpi dapat bermain di Eropa dan menjadi bagian dari Barcelona FC.

“ Ketetarikan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona sudah cukup membuat diri saya gembira dala menjalani karir di dunia sepak bola. Hal itu mengartikan bahwa mereka memantau dan mengikuti perkambangan karies saya, dan percaya bahwa saya memiliki bakat yang luar biasa,”

Dirinya Sempat Merasa Frustasi

Rodrigo Caio mengatakan secara jujur, jika rasa frustasi muncul saat Barca tidak memilih dirinya. Namun, dirinya dapat berpikir baik untuk kariernya, karena ia masih memiliki kontrak untuk bermain bersama Flamengo di Sao Paulo.

Cedera

“Tentu ada muncul rasa frustrasi, tapi inilah sepak bola, saya tetap berpikir positif, saya tetap tenang karena saya masih punya kontrak tiga tahun di Sao Paulo.”

“Saya selalu menanti kesempatan untuk dapat bermain di Eropa,” tutup Rodrigo Caio.

Kini impiannya mungkin akan terwujud, setelah Barcelona kembali melirik dirinya. Rodrigo di perkirakan akan berlabu ke Eropa setelah Januari 2020 pada jeda bursa transfer.

, , , ,
Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *